Bonus harian di Keluaran HK 2020 – 2021.

Jakarta, CNBC Indonesia – Rumah yang ditanami dengan tanaman memper tentu dapat menghibur menenangkan miring. Tidak hanya itu, rumah pula tampak indah dan juga cakap.

Dari sekian banyak tanaman hias, ternyata ada kaum tanaman hias yang memiliki kurang karakter. Salah satunya bisa menetap di daerah tropis atau terik matahari sepanjang hari.

Berikut ini adalah tanaman hias yang bisa tahan panas matahari dikutip Hai Bunda.


1. Bunga pukul sembilan

Foto: Kembang Pukul Sembilan (outsidepride. com)
Bunga Pukul Sembilan (outsidepride. com)

Tanaman hias kembang pukul sembilan atau biasa disebut krokot, merupakan salah satu yang mudah dirawat. Ini sangat benar bagi Anda yang tak memiliki waktu banyak untuk mengurus tanaman.

Bunga pukul sembilan juga dapat tumbuh subur bila terpapar sinar matahari sekalipun, Indung. Sehingga cocok nih diletakkan di ruang outdoor.

2. Begonia

Foto: Begonia (Image by Marjon Besteman-Horn from Pixabay)
Begonia (Image by Marjon Besteman-Horn from Pixabay)

Tak punya waktu penuh untuk merawat tanaman hias? Nah, tanaman hias begonia ini mampu jadi pilihan yang tepat. Tanaman hias ini termasuk ke pada jenis yang tahan panas serta mudah dirawat. Cukup siram begonia sekali atau dua kali di dalam sehari, guna menjaga kualitas tanamannya tetap baik.

3. Petunia

Foto: Petunia (Image by congerdesign from Pixabay)
Petunia (Image by congerdesign from Pixabay)

Memiliki bentuk bunga yang indah menyerupai terompet, tanaman memper bunga petunia sangat cantik serta memikat mata. Tanaman hias itu juga bisa memberikan kesan nuansa hunian yang meriah di vila minimalis.

Selain itu, tanaman hias bunga ini juga mudah tumbuh di segala iklim. Baik cuaca panas maupun abu, petunia dapat tumbuh subur.

Jenis tanaman hias tersebut dapat tumbuh subur meskipun tidak banyak menerima sinar matahari. Oleh sebab itu tak perlu diragukan lagi ya ketangguhan dari tanaman yang utama ini.

4. Epiphyllum

Tanaman memper gantung berbunga ini memang sekilas mirip wijaya kusuma. Namun, yang membedakan di antara keduanya yaitu, epiphyllum berukuran lebih kecil.

Bunga dari tanaman hias ini tampak menawan bila digantung di teras rumah. Tak hanya indah, tanaman hias ini selalu memberikan kesan hunian yang minimalis.

Perawatannya pun pas mudah, tanaman hias ini hanya perlu disirami saat tanahnya berangkat mengering. Agar semakin subur, tambahkan pupuk fosfor dan kalium mulia.

5. Spider plant

Tanaman hias spider plant, juga kerap kali disebut jadi airplane plants atau tanaman pesawat, karena dedaunannya yang mengambang layaknya pesawat terbang. Daunnya yang berwarna hijau dan putih membuat tampilan tanaman hias ini semakin cantik bila digantung.

Tak menetapkan ragu lagi dengan ketangguhan flora hias ini. Sebab, spider plant mampu bertahan dalam kondisi iklim yang ekstrem sekalipun.

Kendati demikian, alangkah baiknya bila spider plant di tempatkan pada bawah sinar matahari langsung. Itu agar mempercepat proses pertumbuhannya.

NEXT: Masih Ada 5 Lagi nih