Jackpot hari ini Result HK 2020 – 2021.

Jakarta, CNBC Indonesia – Pemerintah Provinsi menggelar kans menarik emergency brake ataupun rem darurat penanganan  Covid-19 secara cara memperketat kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, upaya itu bakal dilakukan jika kasus Covid-19 terus meningkat. Ia mengaku pihaknya akan memantau peningkatan kasus sudah libur panjang Natal dan Tarikh Baru 2021.

“Kita akan lihat nanti dalam kurang hari ke depan, setelah agenda 3 Januari, apakah dimungkinkan nanti pak gubernur (Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan), apakah ada emergency brake atau yang lain. Nanti kami akan lihat sesuai secara fakta dan data, ” kata pendahuluan Riza usai menghadiri Seminar Persahabatan persaudaraan Nasional Lintas Agama di Polda Metro Jaya, Minggu (27/12/2020).

Riza menyadari terjadi peningkatan kasus positif Covid-19 di Jakarta dalam beberapa pasar terakhir. Namun, politikus Partai Gerindra itu menilai peningkatan kasus itu terjadi karena beberapa faktor.

Pertama, Riza mengklaim hasil pemeriksaan warga Jakarta dengan tata cara Polymerase Chain Reaction (PCR) atau swab test terus meningkat jadi kasus yang ditemukan turut beranjak.

“Yang sering ana sampaikan, DKI Jakarta sering memajukan test PCR ya, angkanya sudah 8 bahkan 9 kali sepekan itu dalam standar yang disarankan WHO, ” ujarnya.

Kedua, kata Riza, terjadi keterlambatan input data tingkat kecamatan sehingga menimbulkan penumpukan data. Imbasnya jumlah kasus meningkat pada satu hari yang serupa. Kemudian yang terakhir pengaruh libur panjang yang terjadi di pekan ini.

BERITA SELENGKAPNYA > > > KLIK DI SINI



[Gambas:Video CNBC]
(miq/miq)