Jakarta, CNBC Indonesia – Nama Warren Buffett  telah tidak asing lagi di kalangan dunia investasi pasar modal global. Meski memiliki kekayaan puluhan miliar dolar, tetapi dia tetap mengangkat hidup sederhana.

Buffett juga sangat handal dalam strateginya berinvestasi cerdas dan mampu menetap bahkan di masa-masa sulit sesuai ini.

Berikut adalah jurus Warren Buffet, pemilik Berkshire  Hathaway, yang membuatnya jadi miliuner hebat dunia dilansir Yahoo Finance.


1. Mulailah dengan komunikasi dengan baik

Menurut nya, kunci pertama Buffett menuju kesuksesan  tidak ada hubungannya dengan menetapkan saham… hmmmm . Dia mengatakan Anda cukup punya pangkal menjadi komunikator yang kuat: gunakan kata-kata sebagai alat terpenting.

“Tanpa keterampilan komunikasi yang baik, Anda tidak akan sanggup meyakinkan orang untuk mengikuti Anda meskipun Anda melihat dari untuk gunung dan mereka tidak, ” kata Buffett kepada seorang mahasiswa MBA Stanford.

Ini baik untuk membantu siapa pula mengembangkan keterampilan kepemimpinan dan penguasaan untuk berpikir dalam situasi yang penuh tekanan.

2. Lihat ke depan, bukan ke masa berarakan

Buffett terkenal dengan kutipan bijaknya di tahun 1950-an bahwa investor saat itu tidak mendapat keuntungan dari kemajuan suatu aset investasi kemarin. & menurut dia, pepatah itu sedang berlaku sampai sekarang.

Menurut Buffett, saat memutuskan apakah akan berinvestasi di sebuah kongsi, fokuslah pada apa yang tersedia di masa depan, bukan sejarahnya.

3. Saat berinvestasi, inovasi

Mengadopsi mentalitas kelompok  adalah cara jitu untuk mendapatkan hasil yang lumayan, tapi taat Buffett. “Anda harus memisahkan picik Anda dari orang banyak, ” katanya.

Ini pelik, tetapi Anda harus keluar lantaran kelompok dengan mengembangkan strategi investasi Anda sendiri berdasarkan pengetahuan dan pengalaman Anda. Pada saat dengan sama, bersikaplah terbuka terhadap nasihat yang baik, artinya jangan mati dengan saran orang khususnya masukan yang baik.

4. Hidup pendirian

Buffett terkenal hidup jauh di bawah barang apa yang dimilikinya. Dia dikenal mengendarai mobil yang lebih tua & sederhana, padahal dengan status lupa satu orang terkaya di negeri, dia bisa membeli mobil premium apa pun.

Dia masih tinggal di rumah yang dia beli di Omaha, Nebraska, seharga US$ 31. 500 pada tahun 1958, dan dia membeli  sarapan di drive-thru McDonald hampir di setiap hari.

Anda mampu mengikuti teladannya dengan mencari cara baru untuk menggunakan uang. Misalnya, saat berbelanja asuransi jiwa, pilih polis asuransi jiwa berjangka dengan tidak mahal.